Buka Usaha Yang Laris Di Sawojajar Malang?

Usaha Laris Di Sawojajar MalangPengen buka usaha di kawasan Perumahan Sawojajar Malang yang kira - kira bisa laris apa ya usahanya? soalnya di kawasan sawojajar sendiri memang sudah buuanyak sekali usaha yang sudah berjalan baik usaha yang lama atau bahkan yang baru muncul.

usaha di sawojajae malang

Sawojajar Malang

Jika sepintas kita lihat potensi dikawasan sawojajar ini, jumlah penduduk dikawasan Perumahan Sawojajar Malang ini bisa jadi ribuan kepala keluarga, seolah - olah Perumahan Sawojajar Malang adalah seperti Kota Sendiri dengan banyak sekali fasilitas dan kebutuhan yang bisa di tangani oleh sekitaran sawojajar.

Usaha Apa Yang Laris Di Sawojajar Malang?

Jika dilihat disekitaran lingkungan Perumahan Sawojajar Malang ini banyak sekali bermunculan usaha, kita bisa menyeleksi beberapa usaha yang laris dan ramai dikunjungi oleh warga sawojajar.


1. Usaha Warung Makan
Usaha makanan memang akan selalu dibutuhkan baik dimanapun lokasinya, akan tetapi persaingan usaha warung makan memang haruslah bisa bersaing dengan warung makan lainnya yang lebih dulu bercokol di Sawojajar.

Pastikan jika membuka usaha warung makan harus tahu benar beberapa point penting berikut adalah rasa, pelayanan, kebersihan, tempat dan harga. Beberapa point utama itu harus benar - benar Anda perhatikan karena memang saingan udah banyak cuy.


2. Usaha Tempat Ngopi
Wah di Malang jika pada weekend apalagi pada malam minggu, wow akan terlihat padat dan ramai pada tempat tertentu yaitu Warung Kopi atau tempat Ngopi. Hal ini juga banyak usaha tempat ngopi di kawasan sawojajar baik model warung kopi atau cafe yang biasa dikunjungi anak muda.

Tak lengkap jika bercerita ngalor ngidul dan ngumpul bersama temen - temen tanpa adanya kopi, ya tentunya minuman kopi dan bukan biji kopi.


3. Usaha Loundry Pakaian
Untuk usaha ini memang tergolong pas jika dilingkungan tersebut banyak anak kost atau dilingkungan perkantoran, akan tetapi di sawojajar banyak juga anak kost karena ada 2 kampus yang memang berlokasi di sawojajar.

Tak perlu banyak menginvestasikan uang Anda untuk membeli kebutuhan loundry baik berupa mesin cuci, pengering, karena yang terpenting dalam usaha adalah bisa berjalan dahulu dan bisa menghasilkan keuntungan di tiap harinya. Membeli 1 mesin cuci saja dahulu dan pastikan Anda bisa memperoleh konsumen di tiap harinya, pastikan juga harga standart dan terpenting adalah tepat waktu dalam penyelesaiannya.


4. Berjualan Jajanan
Jika dilihat sekilas mungkin jajanan seperti martabak, terang bulan, pukis, singkong goreng aneka rasa, tahu crispy dan gorengan akan banyak terlihat di tempat strategis dikawasan perumahan sawojajar ini. Orang sekarang akan mudah terpikat jika sedang ingin ngemil makanan ringan, apalagi jika suntuk dan ingin bersantai di rumah sembari memakan jajanan kesukaan.

Makanan atau jajanan diatas ini memang pas jika dihidangkan sore atau malam hari, pastikan Anda menjual pada jam - jam tersebut. Buka mulai sore hingga malam kurang lebih jam 22:00 untuk menyiasati keinginan orang dalam membeli jajanan ini.


5. Nasi Goreng, Bakmi, Pangsit
3 makanan ini terbilang paling banyak terlihat gerobaknya di beberapa tempat di jalan, menggunakan gerobak, tikar atau kursi plastik untuk orang menunggu dan makan juga pastikan membawa air mineral gelas 200 ml untuk pembeli yang makan tempat Anda berjualan.

Pertama rasa dan harga pastikan enak dengan harga jual yang standart, biasanya juga buka mulai sore hingga malam hari. Laper diperjalanan bisa jadi itu menjadi pelanggan Anda, pastikan mencari lokasi yang terang dan jangan berpindah pindah lokasinya. Karena jika sudah ada yang cocok dengan rasa masakan Anda pastinya akan dicari ditempat Anda berjualan sebelumnya, jadi pastikan memilih tempat yang pas.


6. Usaha Persewaan Sepeda Motor Trail
Kawasan Malang juga batu adalah menjadi surganya para penikmat keindahan alam, banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi tetapi mempunyai medan yang cukup terjal dan salah satunya adalah Gunung Bromo.

Memang usaha ini membutuhkan modal yang terbilang tidak sedikit dengan resiko yang terbilang tinggi, akan tetapi dengan kehati - hatian dan ketelitian pastinya akan bisa menghasilkan dan berkembang. Membeli motor trail 150cc dan 250cc seperti Honda CRF dan Kawasaki KLX yang biasanya banyak disewakan, lengkapi rental motor Anda dengan menyediakan persewaan body protector, sarung tangan, sepatu dan beberapa kebutuhan seputar motor trail.

Untuk pemasaran memang paling bagus untuk usaha ini dipasarkan melalui internet baik website, blog, media sosial dan untuk mengurangi resiko kehilangan kendaraan. Pastikan data penyewa sesuai dan mungkin ada beberapa yang dipakai jaminan, misalnya motor penyewa, ktp, dan Anda haruslah sudah memasang gps pada setiap motor yang Anda sewakan.


7. Counter Pulsa Dan Penjualan Handphone
Tak banyak sih dikawasan ini, akan tetapi terbilang masih lancar kalau dilihat. Kebutuhan akan pulsa dan gadget serasa tak bisa jauh dari kita semua, jika keluar lupa tak membawa handphone pastinya akan memilih kembali untuk mengambil handphone tersebut.

Kebutuhan akan pulsa dan smartphone terbaru seakan menjadi kebutuhan dan gaya hidup era masa kini, harga pulsa yang standart dengan beberapa aksesoris dan berjualan handphone bisa menjadi salah satu usaha yang terbilang laris dan bagus dikawasan Sawojajar Malang.

0 comments:

Posting Komentar